Jumat, 01 Oktober 2010

KUMPULAN PUISI LIBURAN DAN EMOSIONAL JIWA

1.KOTA MATI

Apa Lu ?
Emangnya siapa Lu ?
Emang gue pikiraan apa
...waaa realita yang jadi nyata dan derita
Sikat sana tanpa perduli tak berhati

Raja jalanan penguasa nista yang berdusta
Kuli Tinta berburu berita
Penyamun pun mencari wajah derita
maling pencopetpun ikut ambil peranan dalam sandiwara kota

Kota tanpa cinta kota api terbakar ditubuh yang luka
kota mati tak berhati
egois buta tak bermata

 

2.TOBAT

Aku insan terkapar berpeluk lendir dosa
Berharap kedamaian menyapa diriku
Dikesunyian ku Bersimpu dikakiMU
...Mengharap secercah cahaya dalam jiwa

Aku bergelimang lumpur dihati dan sakit hati
Aku Tak menentu
Angin terbuai dalam tipuan
Hati ku berkata jiwaku berdusta

Jiwaku dahaga beri aku minum
Jiwaku haus beri aku air
Air kesegaranMU
kuminta ampunilah dosaku
ku insan bertaubat kembali kejalanmu ya Allah

 

3.ANGIN SENJA

katakanlah wahai sang dingin malam
hembusanmu menyegarkan jiwa
menyelimuti saatku haus akan gerahnya kota
...segarkanku dengan pesona

malam yang membawaku dalam suasana dingin
bermimpi dalam dekapan alam melihat kesempurnaan
mensyukuri segala yang ada dan meniupkan kehidupan

berbaring letih ditiupan sepoi angin
wahai angin bawalah ku terbang dalam mimpi malam ini

 

4.TOPENG

TERHORMAT TAPI TIDAK DIKENAL
TERPUJI TAPI TIDAK DIHORMATI
KAYA TAPI TIDAK DIPANDANG
...MENGERTI TAPI BERTANYA
SUKA TAPI MEMBENCI
MENANGIS TAPI TERTAWA

MENGALAH TAPI KALAH
MAJU TAPI PENGECUT
BERSANDIWARA TAPI TAK MAMPU
AKU BAYANGAN KESEMUAN DAN BAYANGAN KETAKUTAN
TOPENG KEMALUAN TOPENG JIWA YANG GELISAH

 

 

5.PuTiH

Cinta ibarat Sampan ditengah
Lautan Mencari daratan
Yang berjalan dipadang gurun dalam fatamorgana yang mengharapkan air saat dahaga
...
Diam tak bergerak tanpa cidera
Semu terbuai dunia maya
Derita menuntut tangis dan air mata
ya kukan berjalan menatap kedepan berjalan dengan riang tanpa batas akan keindahan

 

6.NIKMAT

Ketika ku jumpa pertama dengan kamu
Tumohon Manado yang ku singgah
Duduk ditemani dipingiran pasar Tumohon
...Kuterpesona Daya tarikmu

Nyada so tahu pakita pu selera nok
Ya kunikmati Kukulum dan Bersatu Dalam hasratku
Kenikmatan itu Ciri Khas Manado
Pesona Cantik membangkitkan Gairah makanku
Nasi jaha atau Nasi bambu dengan ikan woku rica membuatku teringat pulau khas dengan ragam pesona

 

7.SENYUMMU MENGETARKAN SURAGAKU


Dukamu membawaku dikeheningan malam
senyumlah sayang
aku bersamamu
...
Mengapa pesonamu memudar
Senyum itu kemana dindaku
Ya apa yang menjadi gundah dihatimu
usahlah risau cinta
akulah puja sang cinta
akulah cinta surga bagi senyum asmara

sayang benar senyummu adalah surga semangat kerjaku