Senin, 09 Oktober 2017

AKU BUK@N ROBOCOP Karya : Temmy Amardi

Aku lelah berdiri
Aku telah menanti
Aku telah berhenti berlari
Aku mengejar makna pejuang
Berjuang tanpa amunisi
..
Berjuang bukan mencari uang
Berjuang bukan mencari barang
Berjuang bukan mencari jabatan apalagi posisi
Sekalipun aku dimaki
Aku tetap berseri


Kemanakah kan ku langkahkan kakiku berpijak
Aku lelah namun aku tetap berjalan bahkan berlari
..
Aku tak bersenjata
Tinggal mengabdi akan arti tertinggal bukan untuk meninggal
Aku merangkum bukan memberi diriku dihukum
..
Banyak kisah anak-anak bahkan remaja tanpa pendidikan

Banyak cerita tentang daerah tertinggal namun itu hanya perkataan
Aku melihat hamparan kemiskinan
Aku melihat akan makna tangisan dan mensyukuri makan apa mereka hari ini

Sekalipun aku sendiri namun hatiku tak pernah sedih

 

Biarkanlah aku mengabdi
Entah sampai kemana kaki ini lelah melangkah
Untuk sebuah harapan ibu pertiwi
..
Aku bukanlah RoboCop yang selalu dipuja pengemar
Aku hanya anak desa
Anak dekil anak yang merantau untuk arti penerusan pejuang dari pesan amanah sang ayahhanda
..
Mungkin aku bukan siapa-siapa
Aku tak setenar artis atau pun bintang iklan
Aku tetap mengusap kepedihan mereka disini
Sampai ajalku tiba
..
 

..
Bukan seperti kamu dikota
Listrik ada .. Toko ada bahkan bebas mau mencari nikmat dunia
..
Lihatlah wajah polos mereka bertani ketela,umbi dan pohon sagu
Tak pernah 1 kata pun mengeluh
Air mataku menetes akan arti kebesaran para jendral korban penghiantan G30S/PKI
Bathinku pedih 

..
Aku berjanji untuk mengabdi aku iklas walaupun tak digaji
Untuk pejuang ibu pertiwi
Bagiku pejuangan tak boleh berhenti sampai disini

Kan ku tulis jutaan sair dan puisi untukmu indonesiaku
Kan kusisipkan kata seindah kemilau emas dan indahnya mutiara
Biarlah aku dikenang dalam sairku
Karena bagiku aku Bukanlah Pahlawan dan Aku Bukanlah RoboCOP
Aku tetap berjuang